Metahumaniora

Metahumaniora adalah jurnal dalam bidang bahasa, sastra, dan budaya yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran sejak tahun 2012 dan bertujuan menyebarluaskan pemikiran-pemikiran konseptual maupun hasil riset yang telah dicapai dalam rumpun ilmu humaniora.

Fokus dan ruang lingkup Jurnal Metahumaniora adalah kajian dalam rumpun ilmu humaniora, meliputi bidang bahasa (linguistik mikro, linguistik makro, dan linguistik interdisipliner), sastra, filologi, sejarah, dan kajian budaya.

Metahumaniora diterbitkan pertama kali pada 10 Februari 2012 dalam versi cetak dengan nomor >ISSN 2085-4838. Dan seiring dengan perkembangan sistem teknologi dalam bidang literasi, pada tanggal 12 April 2019 Jurnal Metahumaniora telah menggunakan Online Journal System (OJS) dengan nomor >EISSN 2657-2176.

Redaksi menerima tulisan yang diangkat dari hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian, dan aplikasi teori, serta ulasan buku. Naskah yang diserahkan harus sesuai dengan fokus dan ruang lingkup jurnal serta sesuai dengan format penulisan yang telah ditetapkan (rujuk format penulisan).

Penerbitan Metahumaniora dilakukan tiga kali dalam setahun, yaitu April, September, dan Desember. Meskipun demikian, penerimaan naskah dilakukan sepanjang tahun. Proses penyerahan, penilaian, dan penerbitan naskah seluruhnya dilakukan secara online.

Metahumaniora menerapkan proses peer review. Semua artikel yang dikirimkan akan direview secara tertutup (blind review) oleh para mitra bestari. Pada umumnya, setiap artikel akan direview oleh satu sampai dua orang reviewer. Tanggapan dari para reviewer ini akan dijadikan landasan bagi Editor untuk menentukan apakah suatu artikel dapat diterima (accepted), diterima apabila direvisi (accepted with major/minor revision), atau ditolak (rejected).

Alamat Situs Alamat Jurnal
Publisher Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran
ISSN 2085-4838
e-ISSN 2657-2176.
Sinta Indek
Narahubung Redaksi Metahumaniora
Surel metahumaniora.fib@unpad.ac.id
Telp / HP +62 22 7796482

Senarai

Multilingual
Multilingual
Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah
Tuah Talino
Tuah Talino
Balai Bahasa Kalimantan Barat.
Jurnal Bahtera - Jurnal Pendidikan Bahasa Sastra dan Budaya
Jurnal Bahtera - Jurnal Pendidikan Bahasa Sastra dan Budaya
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Purworejo