Cara Daftar M Banking BCA Paling Mudah, Tidak Sampai 10 Menit!

 

Memiliki M Banking akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi perbankan sehari-hari mulai dari cek saldo hingga membayar berbagai tagihan. Itulah alasannya sebagai nasabah Anda wajib tahu cara daftar M Banking BCA agar proses pembuatan akun M Banking bisa berjalan cepat dan lancar. Pada dasarnya, melakukan pendaftaran M Banking ini sangat sederhana sebab nasabah hanya perlu meregistrasikan nomor ponsel yang dipakai, melakukan konfirmasi ke pihak bank kemudian dilanjutkan dengan aktivasi M Banking. Namun demikian, sampai saat ini cara daftar M Banking BCA tanpa ke ATM masih belum bisa dilakukan. 

Sebagai informasi, cara daftar M Banking BCA lewat HP hanya bisa dilakukan untuk proses aktivasi akun saja sehingga ada baiknya jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk menyelesaikan segala prosesnya di customer service bank terkait. Berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan untuk bisa memiliki M Banking BCA:

Cara daftar M Banking BCA di ATM

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin memiliki M Banking BCA  atau yang biasa disebut BCA Mobile adalah dengan melakukan pendaftaran di ATM. Masukkan kartu Paspor BCA ke dalam mesin ATM, input 6 digit nomor PIN lalu pilih menu Transaksi Lainnya. Setelah itu, pilih menu Daftar e-Banking dan lanjutkan dengan menekan tombol pilihan Mobile Banking. Baca keterangan yang tertera di layar, tekan YA, masukkan nomor ponsel yang masih aktif dan akan digunakan, tekan BENAR. Selanjutnya, konfirmasi nomor ponsel yang didaftarkan, tekan YA, masukkan 6 digit PIN BCA Mobile, dan masukkan 1 kali lagi untuk konfirmasi. Mesin ATM akan mencetak struk bukti registrasi yang harus dibawa ke kantor cabang BCA terdekat.

Sedangkan untuk cara daftar M Banking BCA di HP, Anda bisa mengunduh aplikasi BCA Mobile dan lakukan aktivasi m-BCA. Buka aplikasi M Banking lalu pilih m-BCA. Baca ketentuan yang tertera di layar, pilih ACCEPT, dan masukkan 16 digit nomor kartu Paspor BCA yang Anda punya. Kemudian, kirim SMS, buat kode akses BCA mobile dan akun sudah selesai dibuat! Namun aplikasi ini masih belum bisa digunakan untuk melakukan transaksi finansial karena harus diaktivasi terlebih dahulu di kantor cabang BCA terdekat. 

Cara daftar M Banking BCA di bank 

Cara daftar M Banking BCA di ATM haruslah dilanjutkan dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan aktivasi finansial. Untuk melakukan registrasi M Banking BCA dan aktivasinya, yang harus dipersiapkan sebelum menemui agen CS BCA adalah buku tabungan Tahapan BCA, kartu ATM BCA, KTP asli dan nomor ponsel yang sudah didaftarkan. Jika persyaratan tersebut sudah tersedia dengan lengkap maka agen CS akan segera membantu melakukan aktivasi finansial untuk M Banking BCA Anda.

Namun selain cara daftar M Banking BCA di atas, ternyata Anda juga bisa melakukan cara daftar M Banking BCA online dalam bentuk aktivasi finansial melalui Halo BCA. Hubungi nomor kontak Halo BCA di 1500888 untuk minta aktivasi finansial. Lakukan verifikasi dengan petugas Halo BCA dan kirimkan kelengkapan dokumen yang diminta melalui email halobca@bca.co.id. Dokumen tersebut meliputi foto KTP, foto diri dengan KTP, serta permohonan pengajuan aktivasi finansial m-BCA yang sudah ditandatangani oleh nasabah yang bersangkutan. Cara aktivasi secara online ini sangat nyaman dilakukan karena membuat Anda tetap berada di rumah di masa pandemi. Dan sebagai informasi, aktivasi via Halo BCA berlaku hingga 31 Desember 2021 dengan kemungkinan perpanjangan waktu yang masih belum ditentukan.

Cara daftar M Banking BCA lewat ATM tidak akan makan waktu lebih dari 10 menit, jadi jangan tunda lagi untuk mendaftarkan nomor ponsel Anda. Dan ingat, sehabis registrasi di ATM segeralah menghubungi agen CS BCA supaya M Banking bisa langsung digunakan di hari yang sama. Dengan begini, semua transaksi finansial sehari-hari di tahun 2021 bisa dilakukan dengan ujung jari saja, tanpa harus repot keluar rumah. Mudah, praktis dan aman, karena nasabah BCA selalu mendapatkan yang terbaik.