Cara Daftar M Banking Mandiri Super Mudah dan Cepat

 

Nasabah bank di Tanah Air saat ini sudah dimudahkan dengan hadirnya M-Banking (Mobile Banking). Tanpa perlu jauh-jauh ke bank atau ATM, nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi melalui M-Banking, mulai dari transfer uang atau sekedar cek informasi saldo. Adanya M-Banking ini juga akan memudahkan Anda setiap kali akan melakukan transaksi jual beli secara online. Cara daftar M banking Mandiri hanya butuh waktu beberapa menit saja, transaksi Anda sudah dapat terselesaikan.

Bank Mandiri jadi salah satu bank BUMN yang juga tawarkan kemudahan melalui fitur M-Banking. Sebelum cari tahu cara daftar mobile banking Mandiri, cek dulu apa saja persyaratan yang harus Anda penuhi berikut.

Cara Daftar M Banking Mandiri  Wajib Menjadi Nasabah Bank Mandiri

Mobile banking Mandiri hanya diperuntukkan bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai nasabah Mandiri Tabungan. Agar bisa terdaftar sebagai nasabah caranya sangat mudah, cukup bawa kartu identitas dan kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat. Anda juga bisa membuka rekening tabungan secara online melalui join.bankmandiri.co.id.

Cara Daftar M Banking Mandiri   Wajib Memiliki Kartu Mandiri Debit

Setelah membuka mandiri tabungan dan menjadi nasabah, pastikan Anda juga telah memiliki kartu Mandiri debit. Simpan dengan baik kartu ini dan jangan sampai hilang.

Cara Daftar M Banking Mandiri  dengan Aktifkan Fitur SMS Finansial

Cara daftar M Banking Mandiri di ATM selanjutnya adalah Anda perlu mengaktifkan fitur SMS Finansial dan memiliki MPIN terlebih dahulu. Hubungi Call Center Mandiri di 14000 atau kunjungi cabang Mandiri terdekat untuk mengetahui status SMS Finansial Anda. Setelah memastikan SMS Finansial aktif, buat MPIN 6 digit dengan membawa kartu identitas, buku Mandiri tabungan, dan kartu debit.

Namun, bagi Anda yang membuka rekening tabungan Mandiri secara online di join.bankmandiri.co.id, SMS Finansial dan MPIN Anda sudah secara otomatis aktif tanpa perlu mengurusnya di kantor cabang Mandiri terdekat.

Setelah mengetahui persyaratan yang telah disebutkan di atas, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara aktifin M-Banking Mandiri. Caranya sangat mudah dan cepat, bahkan Anda bisa aktifin mobile banking melalui hp, lho. Berikut cara daftar M Banking di hp yang bisa Anda ikuti.

Cara Daftar M Banking Mandiri  dengan Unduh Aplikasi Livin’ Mandiri

Cara daftar mobile banking Mandiri di hp yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Livin’ Mandiri. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda unduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Agar bisa mengunduh aplikasi Livin’ Mandiri setidaknya Anda menggunakan OS Android Lollipop 5.1 dan iOS versi 8 ke atas.

Cara Daftar M Banking Mandiri  dengan Lakukan Registrasi

Setelah berhasil mengunduh, cara daftar M Banking Mandiri lewat hp selanjutnya adalah melakukan registrasi. Pada tahap ini yang Anda perlu lakukan adalah memasukkan data Mandiri kartu debit Anda,  mulai dari masukkan nomor Mandiri kartu debit, expiry date, beserta tanggal lahir Anda.

Cara Daftar M Banking Mandiri  dengan Verifikasi Nomor Ponsel

Selanjutnya Anda perlu melakukan verifikasi nomor ponsel. Perlu diketahui, Bank Mandiri hanya didukung oleh operator Telkomsel, Indosat, XL, 3 (Tri), dan Smartfren saja. Pastikan Anda menggunakan salah satu dari operator yang telah disebutkan tersebut. Verifikasi nomor ponsel dilakukan melalui SMS, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup. Secara otomatis, aplikasi Livin’ akan mengirimkan SMS sebagai verifikasi.

Cara Daftar M Banking Mandiri  dengan Buat User ID dan Password Akun

Selanjutnya cara daftar SMS Banking Mandiri lewat hp Android adalah membuat user ID dan password akun. Pilih user ID dan password yang mudah Anda ingat. Perihal password, Anda perlu menggabungkan antara huruf dan juga angka. Jika sudah, kini saatnya Anda melengkapi data tambahan. Tambahan data di sini adalah alamat email yang masih aktif dan foto profil. Perihal pengunggahan foto profil, sifatnya tidaklah wajib.

Cara Daftar M Banking Mandiri  dengan Masukkan MPIN

Setelah semua data yang diperlukan sudah terisi dan Anda sudah klik “Buat Akun”, kini saatnya untuk memasukkan MPIN. Masukkan MPIN sesuai yang Anda buat sebelumnya, baik dibuat di kantor cabang atau dibuat secara online. MPIN ini nantinya akan jadi tahapan verifikasi setiap kali Anda akan melakukan transaksi melalui mobile banking Mandiri.

Proses registrasi Anda telah selesai dilakukan. Mudah dan cepat bukan proses pendaftaran mobile banking Mandiri. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tak memiliki M-Banking. Apalagi di tahun 2021 ini semakin banyak aktivitas dan transaksi yang bisa dilakukan secara online.