Pahami Ragam Cara Mengambil Uang di ATM BNI Sesuai Kondisi Anda

 

Mengenai cara mengambil uang di ATM BNI, saat ini Anda tidak perlu bingung lagi. Sebab, cara ambil uang di ATM BNI itu tidak sulit. Justru bisa dilakukan dengan sangat mudah sekaligus cepat. Bahkan, saat ini pun telah ada cara menarik uang di ATM BNI tanpa harus menggunakan kartu ATM. Dalam artian, cukup menggunakan gawai yang telah terpasang aplikasi mobile banking BNi milik Anda, penarikan uang sudah bisa dilakukan. 

Adapun penjelasan secara lengkapnya mengenai cara mengambil uang di ATM BNI bisa Anda temukan dalam bagian selanjutnya. Maka dari itu, yuk terus simak penjelasan lengkapnya jangan sampai ada yang terlewat satupun. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam bagian ini akan diuraikan mengenai cara ngambil duit di ATM BNI. Baik tarik tunai di ATM menggunakan kartu maupun cara tarik tunai tanpa kartu ATM BNI semua bisa Anda temukan pada penjelasan di bawah ini dan jangan lewatkan juga info cara pinjaman uang di akulaku

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Menggunakan Kartu

Apakah Anda sedang mencari cara cek saldo dan ambil uang di ATM BNI beserta gambarnya? Jika iya, maka artikel ini merupakan solusi yang paling tepat. Untuk mengambil uang di ATM BNI menggunakan kartu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendatangi ATM BNI terdekat yang ingin Anda gunakan. Bisa pula dengan memakai ATM bersama dengan konsekuensi berupa potongan biaya sebesar Rp6.500. 

Setelah mendatangi ATM terdekat, masukkan kartu pada bagian mesin yang tersedia. Dalam hal ini jangan sampai terbalik dalam meletakkannya. Bagian ujung kartu yang harus dimasukkan terlebih dahulu adalah yang mengandung gambar kotak kecil. Selanjutnya, Anda akan dihadapkan dengan berbagai menu. 

Pilih saja untuk tarik tunai. Nantinya, akan terdapat beberapa opsi pilihan untuk tarik tunai tergantung pada kelipatan terkecil ATM. Nominal terkecil ATM bisa Rp50 ribu atau Rp100 ribu, ada pula ATM BNI dengan kelipatan Rp20 ribu. Berikutnya, masukkan pin ATM, lalu ikuti semua instruksi yang tersedia. Setelah uang berhasil ditarik, jangan lupa untuk memastikan bahwa kartu Anda tidak tertinggal di mesin ATM dan anda tentunya untuk mendapatkan uang 75 ribu anda dapat menukar di bank terdekat.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Tanpa Kartu 

Jenis cara tarik tunai yang kedua adalah cara mengambil uang di bank BNI tanpa ATM. Tahukah Anda jika sekarang BNI telah menghadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu. Untuk bisa menggunakan layanan sedemikian rupa, Anda harus memastikan dahulu bahwa akun rekening telah terhubung dengan mobile banking yang telah terunduh pada smartphone. 

Cara ambil uang di ATM tanpa kartu selanjutnya, yaitu login m-banking dengan memasukkan kombinasi antara username dengan m-pin Anda. Setelah berhasil login, akan terdapat beberapa menu layanan. Klik menu mobil tunai yang terletak pada bagian kanan bawah. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan, kemudian setujui, serta klik lanjut. Berikutnya, Anda hanya perlu memilih rekening sumber dana. Masukkan nomor HP tujuan yang akan mengambil secara tunai. Bisa milik sendiri maupun orang lain. 

Lalu, masukkan nominal tarik tunai yang diinginkan. manakala yang mengambil tarik tunai adalah orang lain, maka inputkan nama serta nomor HP tujuan. Jangan lupa untuk menambahkannya ke daftar favorit. Kemudian, akan ada persetujuan validasi data terkait tarik tunai yang akan dilakukan. Yakni, mengenai nomor rekening debet, nomor HP, serta nama dari penerima. 

Masukkan password transaksi Anda. Beberapa saat kemudian, akan muncul kode transaksi yang akan digunakan dalam penarikan tunai di ATM terdekat. Ingat, kode ini hanya berlaku selama 2 jam. 

Cara Mengambil Uang di ATM BNI untuk PKH

Sama halnya dengan prosedur penarikan ATM BNI sebelumnya, untuk cara mengambil uang di ATM BNI PKH yang pun tidak perlu ribet. Caranya, pertama datangi mesin ATM BNi terdekat. Lalu, masukkan Kartu Keluarga Sejahtera pada tempat yang tersedia. Pilih bahasa yang dikehendaki. Inputkan kode pin yang ada dalam amplop bantuan PKH. 

Di layar, akan muncul beberapa pilihan nominal penarikan uang. Masukkan jumlah nominal penarikan yang Anda inginkan. Klik benar untuk melanjutkan proses selanjutnya. Pilih rekening tabungan, jangan lupa untuk mengambil uang di mesin ATM yang berhasil ditarik tunai. Manakala Anda tidak ingin melanjutkan dengan transaksi lainnya, maka pilih Tidak. Terakhir, ambil kartu PKH dari mesin. 

Cukup mudah bukan jenis cara tarik uang di ATM BNI terupdate tahun 2021 seperti yang telah disebutkan itu? Jadi, terdapat beberapa opsi pilihan yang bisa Anda gunakan untuk melakukan tarik tunai. Mulai dari yang menggunakan kartu ATM maupun yang tanpa kartu. Bisa pula dengan kartu PKH untuk Anda yang memilikinya.